Cerita: Jus Alpukat - Belum Tentu Sama Enak





" Stell, mau pesen jus apa? "
" Hmm, kamu sendiri apa Don? " 
" Aku jus alpukat, kalau kamu? buruan deh tuh di tungguin ibunya! "
" u..uuhh, iyaiya tunggu napa milih dulu " jawab Stella, manyun
" Mikir aja lama " Gerutu Doni
" Ihh bodo amatt, yauda aku samaan lah sama kamu, Jus Alpukat aja "
" Hadehhhh, gitu napa dari tadi. Pake acara mikir segala " 
" Yahh, suka-suka lah Don, masa mikir aja ga boleh, kan ga papa " " ya kan bukk? " tanya Stela da ibunya pun cuma tersenyum tipis, tipis setipis-tipisnya entah bermaksa apa~

kemudiann...

" Beteweee Don, emang enak ya jus Alpukat? " Tanya Stella
" Enak-enaklah kalau menurutku yaa .. "
" hmm.. yahhh.. " *dalem hati mikir gimana rasanya~~~~`💨👇👇👇👇

jus alpukat, rasa jus alpukat, taste avocado juice, avocado, buah alpukat, avocado juice
JUICE -, google, - MEY


Jus Alpukat - Siapa sih yang nggak tahu alpukat? Kalau kata orang sih enak, tapi kataku kok nggak ya? Katanya sih manis, tapi kataku kok pahit ya? Iseng aja sih hari ini aku pesen ' Jus Alpukat ' karena lagi males makan jadi minum jus saja gitu. Karena penasaran kenapa mama suka banget pesen 'Jus Alpukat' jadi aku pesen aja sih. Ketika usai pesan dan kemudian tiba untuk dinikmati, kok lama-kelamaan aku ngerasa pahit yaa??

Idihh .. bagaikan suatu hubungan aja manis diawal pahit kemudian hari*eaaaa :v. 

Jadi inget pertanyaan temen beberapa hari yang lalu.. 

" fannn, sebenarnya,, aku ini malaikat atau iblis? "

Hmmm, dia malaikat atau iblis ya? Dia manis atau pahit yaa? Kayaknya dia manusia deh! Sama kayak Alpukat nih, dia tetep Alpukat deh, cuma bedanya sudah di jus saja pakai mesin blender namanya 😂.

Kadang kita nggak tahu sebenarnya kita ini seperti apa dan hanya orang lain saja yang bisa menilai. Ehh tungguu... bukan bukan itu yang aku maksud dari Jus Alpukat ini...

Pernah nggak kalian merasa bingung ketika memilih sesuatu? Misalnya..

' bagus nya aku beli pensil yang ini atau yang itu yaa? '
' bagusnya aku kuliah disini atau disitu yaa? '
' bagusnya aku sekolah disana atau disini aja ya? ' atauu...
' bagusnya aku terima si Joni atau Jono yaa? ' *eaaa

Nah, ketika kalian bingung. Kalian pun mulai tanya ke orang terdekat ' bagusnya ini atau itu ' ' cocoknya ini atau itu ' ' pantesnya ini atau itu ' dan lain-lain. Intinya, kalian berusaha untuk meminta jawaban atau pendapat dari mereka sebagai bahan pertimbangan 'mana' yang akan kalian pilih. Dan orang - orang yang kalian mintai pendapat pun akan menjawab.. " menurutku... bagus yang.... karena aku lebih suka..." atau " menurutku bagus yang..... karena aku biasa pake " dan lain-lain.

Busett.. rempong juga yaa 'kita' itu. Sayangnya, tidak semua yang orang lain suka itu bisa cocok untuk kita. Seringnya sih NGGAK, banyaknya si NGGAK sama sekali. Tapi tetep aja, kita butuh masukan dari mereka.

Jadi inget waktu itu beli sebuah krim untuk kulit, review-nya si bagus-bagus. Pas aku beli dan pakai, ternyata nggak cocok. Sering banget deh gitu, tapi untungnya kalau aku si nganggepnya 'belum jodoh' makanya nggak cocok-cocok hehe. Kalau kalian? Lebih suka ngikut atau percaya sama diri sendiri?

Pilih aja sendiri dehhh..

Kalau aku, minta saran boleh, tapi jangan sampai terlalu terbawa arus ajakan orang lain, karena kita bukan mereka/dia, dan mereka/dia bukan kita. Udah gitu aja, nanti kalau panjang-panjang bosen juga yang baca. Intinya buatku Jus Alpukat masi kurang enak, hehe ^^