Kuliah? Cari Jodoh atau Cari Ilmu?




" Stell, Stellaaa "
" Iyaaa mihhhh ... " sahut Stela
" Sini sebentar mami mau bicara "
" Apa sih mihh? " 
" Duduk, mami mau tanya.. "
" Apa mihh? " Stella duduk sambil main hp
" kamu bener mau jadi perawat? "
" Iya.. bener mih .. " Stella duduk dengan tegak, kemudian.. 
" mihhh, apa salahnya sih Stella  jadi perawat? Toh nanti di sana bakalan banyak Dokter-dokter ganteng mihh.. Udah ganteng mapan pula " 
" Ihhh... apa hubungannya sama Dokter? Kamu mau ketemu Dokter aja mami bisa kok cariin " Kata mami Stella heran 
" Tapi Stella ga mau mihh, Stella mau cari sendiri. Stella tuh kesana cuma mau cari 'jodoh' yang pas mihh "
" Astagaa.. Anak ini, buat apa cari jodoh jauh-jauh sampe bikin susah segala! kuliah aja deh Stell yang bener. Kuliah bukan buat cari jodoh Stellaaa, tapi cari ilmu " Kata mami
" Ahhh mamiii.. " Jawab Stella sambil pasang muka cemberut.

-------

Cari Jodoh atau Cari Ilmu? StefaniKristina.Com
Cari Jodoh atau Cari Ilmu? StefaniKristina.Com

Hokkkyaaaa!!!! Ngaku disini siapa yang kayak Stella??? Bukannya kuliah buat cari ilmu tapi malah kuliah buat cari jodoh ehehe. Ngaku aja sama diri sendiri nggak ada yang marah kok 😎, Salah bener toh kalian juga yang jalanin hehe 😍**Tapi jangan rame-rame juga.. stsstssssss.. ngomongnya dalem hati aja 😆.**

Tiba-tiba pingin buat tulisan tentang ini. Lama ku renungi akhirnya bisa cari judul yang pas. Cerita awalnya sih lagi baca novel V Lestari yang judulnya OBSESI, tokoh wanita yang bernama Mira memilih hidupnya untuk menjadi seorang perawat demi mendapatkan suami ideal ( yang mapan, yang ganteng, yang gagah, pokoknya yang yang yang di sayanggg hehe ). Tapi si Mira bukan tipe orang yang cocok sebagai perawat. Pokoknya kalau kalian baca si Mira ini bisa di bayangkan tipe orang yang arogan, tidak sabaran, bukan yang lemah lembut bak seorang perawat sejati hehe *perawat sejati kek mana juga gatau si 😀

Lalu alasan lain yang buat aku mau bahas hal ini adalah.. beberapa waktu yang lalu ada yang tanya..  " Kenapa sih kamu jauh-jauh ke Ponorogo ? " Hmm Hmm Hmm.. Kenapa ya? Mau lari dari kenyataan? Mau pergi ninggalin sesuatu? Entahlah, begitu ada tawaran di Ponorogo aku terima begitu saja. Mungkin saja memang aku mau pergi buat lari dari kenyataan hehe. Tapi bukan itu yang mau aku bahas, lalu yang bertanya pada ku itu juga bilang " Apa ga sekalian aja ke Papua? Paling kalau kesana tar anak mu gosong dikit " Eitssss.. buset dah hehe, emang aku mau cari ilmu atau cari jodoh ke Ponorogo 😆😆😆

Sudah dua alasan, masih ada alasan lain. Anggap aja ini cerita-ceritaa yaa 😇, Aku punya kerabat yang juga kuliah jauh, kalau dia cerita pingin dapat jodoh orang sana biar nggak jadi ndesani terus wkwkwk. Ada-ada aja yaaa, tapi emang ada kok hehe

Jadi latar dari tulisan ini cukup berasalasan *menurutku. Kalau kalian, kira-kira Kuliah buat cari Ilmu atau Cari Jodoh ???

Kalau aku pribadi kuliah itu buat cari ilmu. Mau kuliah dimana aja, mau kuliah itu dapat beasiswa atau nggak, pokoknya yang namanya kuliah atau lanjut sekolah, buatku ya tetep cari ilmu. kenapa aku mikir kesana? Karna waktu itu berharga, buatku jodoh sudah ada yang ngatur, setiap orang sudah punya garis hidup masing-masing akan bersama siapa nantinya *uda macam kayak orang-orang tua aja kasi nasehat hehe*, Yah intinya sih gitu, jodoh uda ada yang ngatur tinggal kita aja mau gimana jalani hidup ini. Ketemu ga ketemu ya pokoknya balik lagi jodoh dan rejeki itu uda ada yang ngatur. punya tipe ideal boleh aja, namanya manusia kok. Asalkan nggak lupa sama Sang Pencipta.

Aku seneng banget sama judul ini. Kuliah ini buat cari Jodoh atau Cari Ilmu sih? Yah itu pilihan kalian sih. Mau kuliah buat cari jodoh yahh gapapa, toh itu hidup hidup kalian, itu pilihan kalian, dan nggak lupa, itu kalian sendiri yang menjalani. Biarin orang mau bilang apa, karena orang itu cuma bisa menilai dari luar aja sih hehe ^^. Intinya jangan lupa sama Sang Pencipta, jangan lupa sama mamak kelenn *keikutan bang bettt*, jangan lupa sama keluarga kalian, dan jangan lupa jadi diri sendiri bukan orang lain ^^.

Sekian dahulu postingan kali ini. Apabila ada yang kurang berkenan bisa hubungi via email stefanikristina@gmail.com atau tinggalkan komentar di bawah. Buat yang sudah salah masuk blog bisa pindah ke blog sebelah yahh buat cari pembahasan dari soal-soal >> www.stefanikristina.blogspot.com << klik aja hehe.

Terima kasih telah berkunjung ke blog ku dan membaca tulisan ku ini. Karena masih belajar juga, masukan dari kalian bakalan aku terima ^^