Kenangan Yang Tak Terganti



Terlarut aku dalam kesendirian,, saat aku menyadari.. tiada lagi dirimu kini.~~


Seberapa keras setiap orang untuk melupakan sebuah kenangan yang ada, rasanya nggak mudah. Meski seseorang itu telah kembali pada rutinitasnya dan bertemu dengan orang yang baru, tapi sebuah kenangan tidak akan mudah untuk dilupakan. Sedangkan untuk menghapus kenangan itu sendiri sangatlah tidak mungkin kecuali orang itu terkena amnesia.

Orang lain boleh hadir dan mengisi dalam kehidupan kita, tapi nggak semua orang dapat melupakan dan menggantikan setiap kenangan yang pernah ada itu. Orang lain mungkin boleh saja menggantikan mengisi hari-hari kita, memberikan kenangan yang baru, tapi perlu digaris bawahi dan dipertegas.. Orang itu hanya bisa memberikan kita kenangan yang baru bukan melupakan kenangan yang pernah ada.


every moment can be a memory
sumber: stefanikristina.com


Seiring berjalannya waktu, semua yang pernah kita lalui ini akan menjadi sebuah kenangan. Kenangan itu ada yang baik, dan ada yang buruk menurut kita atau bahkan kita ingin melupakannya namun sayang semua kenangan itu justru tidak bisa kita lupakan.

Selamat tinggal kasih untuk selamanya, jangan pernah kau kembali mengharap cintaku~

Semakin kita ingin melupakan, semakin kita membenci sesuatu dan semakin kita menginginkan semua itu berjalan sesuai keinginan kita malah semua itu membuat kita tidak dapat berhenti untuk tidak mengingat semua itu. Sesuatu yang semakin kuat untuk ditolak malah mantul ke diri kita sendiri dan berakhir tidak sesuai harapan.

Kau pernah meninggalkan aku, dan aku sadar semua itu
Jika ku tetap mengharap dirimu, mungkin itu maumu..

Ada waktunya kita bertahan atau mempertahankan sesuatu agar kenangan itu tetap manis ketika kita rasa, tapi nggak semua kenangan itu bisa terus kita pertahankan. Kenangan yang telah lalu dan tidak bisa kita pertahankan tetaplah akan menjadi kenangan untuk kita yang hanya bisa kita kenang saat duduk santai, saat melamun, saat waktu senggang, dan banyak lagi.

Setiap kenangan itu akan tetap manis kok selama kita berfikir hal-hal yang positif tentang setiap kenangan itu. Aku pun berusaha untuk selalu berfikir positif meski hal itu susah terkadang. Memang tidak semua bisa berubah sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Yang pasti tidak semua orang dapat masuk dengan mudah ke kehidupan orang lain apalagi untuk menggantikan sebuah atau banyak kenangan yang pernah ada dan dibuat oleh orang yang spesial maupun tidak spesial oleh orang yang ingin dilupakan atau ingin dikenang.

Untuk setiap hati yang terluka, semua hanya waktu yang dapat memulihkannya. Waktu yang akan menyembuhkan setiap luka itu, dan waktu yang menjawab semuanya. Bersyukur saja apabila waktu masih berbaik hati padamu, dan syukuri semua itu agar menjadi hal yang positif dalam hidupmu :)


Mey, Sub

Postingan Populer